DURI - Pemerintah Kecamatan Mandau tetap melaksanakan perayaan malam Idul Fitri 1437 Hijriah atau takbiran nanti. Untuk mempersiapkan acara tersebut, Plt Camat Mandau mengajak seluruh Lurah, Kepala Desa, Kepala UPTD se Kecamatan Mandau, Polsek Mandau, Satlantas Polres Bengkalis, UPT Dishubkominfo, KUA Mandau dan semua elemen masyarakat yang terkait.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, malam takbir 1437 Hijriah ini, tidak adalagi mobil hias yang dilombakan. Meski demikian masing-masing Kelurahan dan Desa, bisa merangkul pengurus mesjid untuk membuat 1 mobil hias agar malam takbir itu tetap berlangsung meriah.

Plt Camat Mandau, Sapon kepada GoRiau.com mengatakan pawai malam takbiran ini selain syiar agama juga sudah menjadi tradisi. Untuk itu, meski tidak diperlombakan bagian mobil hias, seluruh Kelurahan dan Desa wajib ikut malam pawai takbir ini.

"Mulai tanggal 4 Juli sudah mulai cuti bersama. Sehingga waktu untuk persiapan malam takbir ini sangat mepet. Namun demikian, pawai takbir ini tetap berlangsung dan tetap harus meriah. Bagaimana teknisnya nanti Lurah dan Kepala Desa lah yang tahu selahnya," kata Sapon.

Mengenai rute pawai ini, dimulai dari lapangan koramil 04 Mandau, pokok jengkol menuju Hangtuah, Geroga dan Sudirman. Dan hari pertama Idul Fitri itu, Plt Camat juga lakukan Open House di rumah Dinas Camat Mandau, usai salat Idul Fitri di halaman kantor Camat Mandau.

"Hari kedua, rombongan pemerintah Kecamatan Mandau bertolak ke Kabupaten Bengkalis untuk berlebaran di rumah dinas Bupati Bengkalis," imbuh Plt Camat lagi. ***