PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengakui belum ada persetujuan dari tim ahli atas Standar Operasional Prosedur (SOP) uji beban Jembatan Siak III. Saat ini SOP tersebut masih didalami.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Buchari kepada GoRiau.com, Senin (23/11/2014), menyampaikan, saat ini SOP tersebut masih didalami oleh tim ahli.

"Pak Iswandi (Tim Ahli, red) sudah berada di Indonesia. SOP sedang mereka dalami, jadi belum ada persetujuan untuk uji bebannya," kata Syafril.

Mengenai waktu, lagi-lagi Syafril meminta masyarakat untuk bersabar. "Kita doakan saja semoga cepat disetujui dan uji beban segera dilaksanakan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iswandi, salah satu pakar dan tim ahli untuk penguji beban Jembatan Siak III beberapa waktu lalu tidak berada di Indonesia. Sehingga proses pengecekan SOP tidak bisa dilakukan maksimal.

SOP itu sendiri sebelumnya sudah disetujui oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman sebelum dikirim ke Iswandi. "Sebenanrya, satu tim ahli saja melakukan uji beban sudah bisa. Tapi itu tadi, kita masih terkendala dengan SOP," ujarnya.***