TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Meskipun sudah mendekati penghujung tahun anggaran 2014, namun demikian serapan APBD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), baru mencapai angka 30 persen. Sehingga hal tersebut membuat DPRD Inhil ikut bicara, karena tahun-tahun sebelumnya belum pernah terjadi serapan APBD serendah tahun ini.

''Catatan kita baru 30 persen, maka itu kita minta Pemkab segera menggesa realisasi fisik tersebut, paling tidak harus lebih tinggi dari tahun sebelumnya,'' kata Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam kepada wartawan, Kamis (23/10/2014).

Menanggapi hal itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa telah berulang kali memberikan stressing kepada setiap kepala SKPD untuk menggesa pencapaian yang maksimal.

Apalagi dikatakan Bupati, untuk mempercepat serapan APBD tersebut, dirinya telah membuat rapat evaluasi yang biasanya dilakukan 1 bulan sekali menjadi 1 bulan 3 kali.

''Saya rasa sudah maksimal, bahkan 1 bulan 3 kali kita melakukan rapat evaluasi untuk mengetahui kendala-kendala di lapangan,'' ujar HM Wardan.(ayu)