PEKANBARU, GORIAU.COM - Sesuai prediksi awal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Rizka Utama secara resmi dilantik sebagai Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Wilayah Rokan Hilir (Rohil), Rabu (23/4/2014) malam.

Namun ada yang berbeda pada pelantikan kali ini, dimana biasa dilakukan di Gedung Daerah Provinsi Riau, namun sekarang dilakukan di Jakarta. Kemudian juga langsung dilakukan oleh Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun.

Tidak diketahui kenapa Gubri memilih di Jakarta melakukan pelantikan Rizka tersebut. Namun yang jelas, Gubri saat ini memang tengah berada di Jakarta guna bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi.

Rizka Utama dilantik berdasarkan Surat Keputusan KPTS Mendagri nomor 824.4-1593 tahun 2014. Namun sampai saat ini, dirinya belum bisa dihubungi. Sementara belum diketahui apakah ada pejabat lainnya yang dilantik bersama Rzka Utama.

Tetapi yang jelas, informasi mengenai mutasi Rizka menjadi Direktur IPDN Rohil sudah lama menguak. Sementara belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Rizka di Kesbangpol Provinsi Riau.***