PEKANBARU, GORIAU.COM - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) hanya menyetujui 200 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Pekanbaru pada tahun 2014. Formasi tersebut sudah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Selasa (2/9/2014) di Jakarta.

"Draf formasi CPNS sudah kami terima, namun kami akan susun lagi sesuai dengan penempatannya," ujar Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie.

Kemungkinan besar, lanjut Rozie, pengumuman formasi ini akan kita laksanakan dalam minggu depan melalui situs resmi Pemko Pekanbaru. "Pengumuman secara detail akan dilakukan secara bersamaan dengan Pemprov Riau dan kabupaten lainnya," katanya.

Dikatakan Rozie, awalnya Kemenpan RB hanya memberikan 85 formasi. Namun, setelah melakukan beberapa kali proses lobi, akhirnya formasi untuk Pekanbaru disetujui 200 dari 2.295 usulan formasi.

Adapun formasi tersebut diantaranya guru PGSD, Guru Bidang Studi, Dokter Umum, Analis Kesehatan, Perawat, Apoteker, Asisten Apoteker, Bidan, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Akuntansi, Komputer, Arsitektur, Teknik sipil, Planologi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Pustaka, Psikologi, Ilmu Lingkungan, Manajemen, Transportasi Darat, Teknik Sipil dan lainnya.(san)