PERTH AUSTRALIA, GORIAU.COM - Walikota Pekanbaru terus berupaya membuat terobosan agar Kota pekanbaru benar-benar menjadi kota yang modern  dan cerdas,  serta menjadi pusat tujuan ivenstasi guna menuju masyarakat yang madani.

Seperti halnya saat ini, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menemui sejumlah investor dan pelaku usaha di Perth Australia, di negeri Kanguru itu, Walikota menekspos tentang pontensi  dan prospek pertanian  serta peternakan di Pekanbaru khususnya, dan Riau pada umumnya.

Informasi yang diterima dari Kabag protokol yang mendampingi Walikota di Perth Australia tersebut,  bahwa pertemuan Walikota dengan para investor dari Perth Australia tersebut dimediasi oleh  Acting Konsul RI di Perth Australia, Rosihan T. Saragih.

''Sebelum melakukan pertemuan dengan investor bdang pertanian dan peternakan, Walikota melakukan ekspos di konsulat Republik Indonesia dihadapan Acting Konsul RI di Perth Australia Rosihan T. Saragih serta para staf konsulat,'' ujar Ardiansyah.

Walikota Pekanbaru yang dijadwalkan pulang ke Pekanbaru, Rabu (17/12/2014) ketika dihubungi via telepon menambahkan bahwa dalam pertemuan dan pemaparan yang disampaikan sepertinya para pengusaha Perth Australia semakin tertarik berinvevstasi mengembangkan sektor agro wisata dan pertanian di Pekanbaru.

''Apalagi saat ini kebutuhan daging dan konsumsi daging di Pekanbaru sangat besar  melebihi Kota Medan khusus sapi Bali yang juga berasal dari peternakan Australia. Kita optimis, para pengusaha di Perth Australia ini sangat tertarik meningkatkan investasi sektor pertanian dan peternakan di Pekanbaru, karena struktur tanah dan kondisi alam Pekanbaru serta wilayah yang luas sangat memungkinkan peluang itu, sehingga lapangan kerja semakin terbuka di untuk putra-putri Pekanbaru,'' harap Walikota. (rls)