PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemberlakukan Hari Kamis Bersih Tanpa Polusi Asap (Kasih Papa)  yang diterapkan Pemko Pekanbaru  berjalan dengan baik, bahkan Sekda Kota Pekanbaru H Syukri Harto  beserta istri D Febriani  ikut merasakan turun naik angkutan umum untuk bisa sampai di kantor Walikota tempat keduanya bekerja, Kamis (8/1/2013).

Bukan hanya itu, Sekdako juga harus transit di halte depan kantor Walikota untuk bisa sampai ke kediaman Walikota untuk ikut menghadiri peringatan Maulid Nabi Muahmmad SAW.

Pantauan di lapangan, HM Syukri Harto dan istri keluar dari keldiamanya di Marpoyan, dan ikut berbaur bersama masyarakat pengguna angkutan umum trans metro  di halte yang terdekat dengan simpang rumah Sekdako tersebut, selanjutnya Syukri Harto dan istrinya menumpang bus yang sudah dipenuhi penumpang sehingga harus berdiri di dalam bus hingga sampai ke kantor Walikota.

Di halte depan kantor Walikota, Syukri Harto dan istrinya transit dan naik bus transmetro 08 jurusan A Yani menuju kediaman Walikota.

Kendati  datang terlambat karena kemacetan jalur Jl Samratulangi, Sekda dan istrinya terlihat tidak lelah dan tetap tersenyum ceria menyapa  dan menyalami para pegawai dan wartawn yang ditemuinya di pintu masuk halaman kediaman walikota.

''Suasananya asyik dan bisa kita nikmati, nyaman, aman, dan efisien. Hanya saja mungkin di kecapatan waktu yang kurang pas karena interval dari bus yang satu dengan bus yang lainnya masih memiliki jarak iring hingga 15 menit,'' ujar Sekdako.

Ditambahkan Sekda bahwa Kasih Papa terasa nyaman untuk dilaksanakan. (rls)