PEKANBARU, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Zaini Ismail bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (17/9/2014).

Upacara yang digelar di tengah kepungan kabut asap yang tengah melanda Riau, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Adizar, Kepala BPMPD Irhas Irvan, Dirut RS Arifin Achmad Anwar Bet, Karo Tapem Andry Sukarmen.

Zaini yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, saat ini sudah cukup banyak pencapaian target yang sudah digapai dalam mewujudkan kelancaran transportasi. Namun begitu tidak sedikit juga tugas-tugas yang harus dituntaskan oleh insan Perhubungan di Indonesia.

Karena itu, dengan tema peringatan Perhubungan Nasional tahun ini, yakni melalui perhungan kita tingkatkan Indonesia yang lebih sejahtera, dapat diapiliasikan dengan lancarnya semua transportasi baik darat, laut mau pun udara.

"Sudah banyak yang sudah dicapai, tetapi banyak juga yang perlu diselesaikan oleh insan Perhubungan," ujar Zaini membacakan sambutan Menteri Pergubungan.

Selain itu juga yang tak kalah penting, reformasi di bidang transportasi harus terus dilakukan. Reformasi itu diantarnya dengan melakukan perbaikan sistem-sistem, hingga transprtasi di Indonesia bukan lagi sebagai momok.

Untuk mewujudkanya, harus ada rencana kerja berkelanjutan dari insan Perhubungan melalui pola pikir yang jauh lebih ke depan.

"Kelanjutan reformasi di transportasi, harus menjadi isu penting agar kelancaran transportasi menjadi idaman," tandas Zaini.***