PEKANBARU, GORIAU.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sepertinya tidak ingin hasil kunjungannya ke Riau dengan tujuan utama datang ke Sungai Tohor Kepulauan Meranti, Riau sia-sia karena hanya tidak bisa terbang lantaran cuaca yang tidak mendukung, Rabu (26/11/2014).

Memang untuk hari ini, Presiden beserta rombongan batal ke Meranti, namun rencananya Presiden akan menginap dulu satu malam di Pekanbaru. Kemudian Kamis (27/11/2014) besok bertolak ke Meranti.

"Memang ditunda, karena alasan cuaca. Tapi Pak Presiden rencananya akan menginap di Riau malam ini. Jadi besok (Kamis, red) baru bertolak ke Meranti," kata Kepala Biro Umum Setdaprov Riau, Doni Aprialdi kepada GoRiau.com, Rabu (26/11/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan batal berangkat ke Sungai Tohor, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (26/11/2014). Saat ini Presiden beserta Ibu Negara dan rombongan masih berada di VVIP Lancang Kuning Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau.

Dikabarkan pembatalan tersebut karena cuaca yang cukup buruk bagi penerbangan. "Sepertinya tidak jadi, tidak bisa dipastikan batal atau tidaknya," kata salah satu petugas Bandara SSK II kepada GoRiau.com.

Menurutnya, saat ini Presiden beserta rombongan, termasuk Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau.

Jokowi rencananya akan bertolak ke Kepulauan Meranti guna berdialog dengan warga untuk menyerap aspirasi dari daerah. Kemudian juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi bekas kebakaran lahan.

Sementara untuk menyambut kedatangan Jokowi, Pemkab Kepulauan Meranti sudah menyiapkan berbagai kegiatan penyambutan. Termasuk antusias warga yang ingin melihat langsung Presiden kebanggaan mereka.

Setelah mendapat kabar batalnya Jokwo datang, baik pihak Pemkab hingga masyarakat yang sudah menunggu sejak tadi pagi memutuskan untuk membubarkan diri.***