PEKANBARU, GORIAU.COM - Ribuan personil dari kepolisian dan TNI sudah dikerahkan di lapangan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriati dan rombongan di Pekanbaru, Riau, Rabu (26/11/2014).

Pantauan GoRiau.com, sepanjang Jalan Sudirman menuju ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, pengamanan dilakukan secara ketat. Masing-masing personil disiagakan radius 50 meter.

Hingga memasuki VVIP Lancang Kuning SSK II, beberapa pos penjagaan diberlakukan. Hanya undangan dan yang memiliki tanda pengenal tertentu yang diperbolehkan masuk.

Termasuk awak media, yang telah mendapatkan karta tanda peliputan yang dipersilakan masuk. Parkiran sepanjang jalan menuju VVIP sudah terlihat penuh. Di kiri-kanan jalan terlihat personil kepolisian dan TNI bersiaga.

Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama kabupaten dan kota juga terlihat menunggu di pintu masuk VVIP Lancang Kuning.

Sementara kondisi penyambutan Presiden beserta rombongan, terlihat ada sejenis tarian penyambutan akan dilakukan. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman terlihat juga sudah siap menyambut di tempat.

Termasuk Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Kapolda Riau dan lainnya. Kemudian beberapa perwakilan perusahaan juga terlihat menyambut orang nomor satu di Indonesia tersebut. Seperti PT RAPP, Indah Kiat dan beberapa yang lainnya.***