PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan, H Tengku Mukhlis, M.Si, mewakili Bupati Pelalawan HM Harris lantik sebanyak 41 pejabat struktural dilingkungan Pemkab Pelalawan. Acara digelar di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Senin (24/11/2014) sore.

41 orang pejabat struktural yang dilantik terdiri dari 5 orang pejabat dari eselon II, 22 orang pejabat eselon III dan 14 orang pejabat eselon IV.

Pejabat eselon II yaitu, Emir Effendi S.Sos dengan jabatan baru Asisten Administrasi Umum Setda, eselon II.b T Nisban Ilza S.Sos menjabat Staf Ahli Hukum dan Politik Setda, eselon II.b Amiruddin Muslim S.Pd.M.Si menjabat Sekretaris DPRD, eselon II.b Raja Alkap SH.MH menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan, eselon II.b Ir T Zulhelmi menjabat Kepala Balitbang.

Sementara untuk Eselon III.a Davitson Saharuddin SH.MH rangkap jabatan sebagai Plt Kabag Hukum dan jabatan baru Kabag Perekonomian Setda. Saripul S.Pd M.Si menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan, M Jalal S.PT M.Si menjabat Sekretaris Disbudparpora. Amri Juharza S.Kom menjabat Pj Camat Bandar Petalangan. Sedangkan dua Camat diroker yakni Faisal SSTP menjadi Camat Bunut dan Sugeng Wiharyadi S. Sos menjadi Camat Langgam.

Selain itu, sejumlah posisi di DPRD Pelalawan juga ikut dirombak. Sedangkan eselon III.b dan eselon IV.a didominasi para Kepala Bidang di SKPD Bappeda Dan Balitbang.

Dalam sambutannya, Sekdakab Pelalawan H Tengku Mukhlis dalam sambutannya menyatakan sesuai keputusan Bupati Pelalawan nomor KPTS.821.2/BKD/900/2014 maka dilakukanlah mutasi pada pejabat struktural eselon II. Begitu juga sesuai keputusan Bupati nomor KPTS.821.2/BKD/901/2014 untuk eselon III dan IV.

"Mutasi berupa pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat merupakan suatu yang lumrah dalam jabatan struktural di pemerintahan," terangnya.

Mukhlis juga menyampaikan, mutasi juga dimaksudkan agar mencegah stagnasi dan memperkuat tugas serta fungsi pejabat. Rotasi dan promosi dilaksanakan sesuai dengan ketentuan normatif," ujarnya.(***)