PEKANBARU, GORIAU.COM - Pekanbaru akan memiliki pusat jajanan ringan mulai sore hingga malam, yakni di Jalan Agus Salim. Kawasan yang selama ini merupakan jalan, namun tak bisa digunakan karena dipenuhi lapak pedagang, kini dibenahi dan dibuatkan pedestrian. Jika rampung, kawasan ini akan mirip dengan kawasan Malioboro yang ada di Yogyakarta dan malam hari akan terang benderang.

''Sekarang jalan sudah bisa digunakan dan mobil juga sudah lewat di sini. Dan kita juga sudah berbenah untuk menjadikan kawasan Jalan Agus Salim yang menghubungkan dua jalan utama kota yakni Jalan Sudirman dan Jala A Yani, menjadi kawasan yang mirip dengan Malioboro di Yogyakarta,'' ujar Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT saat menghadiri Pesta Rakyat yang ditaja Pemuda Pancasila dan masyarakat di sekitar Jalan H Agus Salim, Pekanbaru Kota, Sabtu (11/4/2015) malam.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13042015/wal1jpg-1920.jpgWalikota Firdaus.ST, MT didampingi Camat Pekanbaru Kota Lily Suryani,MSi memberikan santunan kepada anak yatim binaan Pemuda Pancasila Provinsi di Jl H Agus Salim Pasar Sukaramai.Jalan Agus Salim sudah didesaian akan menjadi salah satu ikon pusat bercengkrama yang asyik, menarik, aman dan nyaman guna memenuhi kebutuhan masyarakat kota yang terus berkembang. ''Kota Pekanbaru merupakan pusat pemerintahan, perdagangan dan bisnis. Diantara kesibukan warga, mereka butuh tempat yang nyaman, karena itu, kita akan sulap jalan ini lebih menarik dan bisa dimanfaatkan untuk tempat bercengkrama alias nongkrong,'' ujar Firdaus.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/13042015/wal2jpg-1921.jpg''Kami mengharapkan dukungan masyarakat dan semua pihak agar program ini bisa dijalankan dengan baik. Dengan penataan kembali Jalan Agus Salim akan membuat kota lebih indah dan ramah lingkungan. Dan dengan rapinya Jalan Agus Salim juga akan memecah kepadatan transportasi di dalam kota,'' tutupnya. (rls)