TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil, Rabu (1/9/2014). Pada kesempatan itu, orang nomor 1 di Inhil ini mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk meningkatkan disiplin dengan spirit baru.

Selain Bupati, upacara Hari Kesaktian Pancasila juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Unsur Muspida serta jajaran PNS di Lingkungan Pemkab Inhil.

Dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, Bupati mengatakan untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar Negara yang bisa di jadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

''Kususnya bagi PNS dilingkungan Pemkab Inhil, untuk terus meningkatkan kedisiplin dengan spirit baru,'' kata Bupati.

Ditambahkan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini pula, PNS harus memahami tugas dan fungsi masing-masing sebagai abdi Negara yang bertugas penuh melayani masyarakat.

''Jadi sehubungan dengan hari kesaktian ini, PNS harus dapat mengambil hikmah yang terkandung didalamnya, pahami apa yang menjadi tugas PNS dan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat,'' ujar HM Wardan.(ayu)