PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Bersempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-43 tahun 2014, Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Rohul akan menggelar beragam kegiatan sosial serta perlombaan.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan, Kamis (23/10/2014) di Aula Kantor Korpri Rohul, dipimpin Ketua DP Korpri Rohul M Munif, Sekretaris Korpri Darmansah, Kasubag Olahraga Korpri, Erman, kabid Usaha dan Sosial, Aprizal, Direktur RSUD Rohul, Kadis Pertambangan dan Energi, Fajar Shidqy juga Kadisdikpora Rohul, Mummad Zen dan lainnya.

Usai memimpin rapat M Munif mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang akan digelar, berdasarkan surat edaran DP Nasional Korpri nomor SE/KU/2014, perihal pedoman peringatan HUT ke-13 Korpri tahun 2014, bertepatan tanggal 29 Nopember 2014.

Jelas M Munif lagi, surat edaran DP Nasional Korpri agar seluruh jajarannya memperingati HUT tersebut, melalui HUT Korpri, dijadikan sebagai momentum untuk terus-menerus meneguhkan fungsi sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).

Sehingga Korpri tetap meneguhkan semangat netralitas, menjaga integritas serta meNingkatkan profesionalisme guna mendukung keberhasilan reformasi birokrasi.

''Nanti pelaksanaan peringatan HUT Korpri ini akan digelar secara sederhana, namun hikmat dengan kegiatan utama upacara bendera, ziarah ke makam Pahlawan, perlombaan olahraga, pembinaan rohani, bhakti sosial dan pelestarian lingkungan serta kegiatan positif lainnya," tutur M Munif.

Untuk tema HUT Korpri tahun ini kata M Munif lagi, yakni ''Memperkokoh Jiwa Korps, Netralitas dan Profesionalitas Pegawai Aparatus Sipil Negara Dalam Mendukung Suksesi Kepemimpinan Menuju Bangsa Yang Maju dan Sejahtera".

Jelang puncak HUT Korpri, juga akan digelar berbagai kegiatan bhakti sosial, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbibg, khitanan massal,kunjungi panti asuhan, ke panti jompo serta Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas II B Pasir Pangaraian.

Selain itu, juga gelar kegiatan pertandingan olahraga seperti bolavoli, futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, gerak jalan, kemudian hiburan lelucon yang akan dihadiri para PNS di Lingkungan Pemkab Rohul.

M Munif menghimbau seluruh PNS di lingkungan Pemkab Rohul agar mendukung kegiatan yang dilakukan dan dapat menjalin tali silaturahmi antara PNS itu sendiri. (ram)