SELATPANJANG, GORIAU.COM - Helipad atau tempat landing helikopter mulai dipersiapkan di lapangan sepakbola Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebingtinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. Helipad itu digunakan untuk turunnya pesawat rombongan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).


Pantauan di lapangan, Helipad itu dibuat menggunakan papan yang tebal. Papan-papan itu dilapis dua dengan cara silang (pengaturannya, red).
Selain di Desa Sungai Tohor, Helipad juga dibangun di Kepau Baru tepat di lokasi basecamp PT NSP.
Diagendakan, Jokowi akan meninjau langsung bekas kebakaran hutan dan lahan awal tahun 2014 di Kepulauan Meranti.
Dandim 0303/BKLS Letkol Alt Wahyu, kepada wartawan usai meninjau Sungai Tohor, Minggu (23/11/2014) mengatakan bahwa memang tempat landing helikopter rombongan Jokowi perlu ada modifikasi. Sebab, kondisi tanah di Meranti kebanyakan gambut.
"Pak Presiden datang dengan (helikopter, red) Super Puma, sementara tempat landing kondisi tanah gambut, jadi di situ perlu ada modifikasi," katanya kepada wartawan.
Dapat disampaikan, Jokowi diperkirakan akan hadir di kabupaten termuda se Riau itu tanggal 26 November 2014 mendatang. Untuk mematangkan penyambutan RI 1 itu pula, semua pihak baik di Provinsi maupun Kabupaten akan menggelar rapat koordinasi, Senin (24/11/2014).(zal)