PEKANBARU, GORIAU.COM - Pasca penggunaan beberapa Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, otomatis akan dilakukan pelantikan untuk mengisi jabatan-jabatan baru.

Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun saat dimintai keterangan mengenai pelantikan tersebut, dikatakannya akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

"Besok (hari ini, red) kita lakukan," kata Gubri, usai memimpin rapat bersama seluruh pimpinan satker di Lingkungan Pemprov Riau, Rabu (20/8/2014).

Penggunaan SOTK baru diiringi dengan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Riau tahun 2014, Selasa (19/8/2014).

Dimana Dinas Pekerjaan Umum (PU) dipecah menjadi dua, yakni Dinas Cipta Karya dan Dinas Bina Marga. Sementara Kadis PU Riau saat ini, Muhammad hampir dipastikan kembali mengisi posisi Kepala Dinas Cipta Karya.

Dimana sesuai dengan pernah dilakukannya penggunaan SOTK baru pada masa Pemprov Riau dipegang Penjabat Gubri, Djohermansyah Djohan yang akhirnya harus ditangguhkan karena dinilai melanggar aturan.

Sementara untuk Dinas Bina Marga awalnya diberikan kepada Kadis PU Riau yang lama, SF Haryanto, namun saat ini dirinya menjadi Staf Ahli Setdaprov Riau.

Kemudian Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan digabung. Untuk mengisi kedua satker tersebut, sudah pasti akan dilakukan sejumlah mutasi, mulai dari Eselon IV, III dan II.

Sebagai catatan, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan satker lainnya. Karena untuk mengisi dua SOTK baru tersebut, membutuhkan SDM yang cukup banyak dan berkualitas.***