PEKANBARU, GORIAU.COM - Walikota Pekanbaru meminta para tokoh dan dai se-Pekanbaru untuk mensosialisasikan pentingnya gerakan keselamatan dan kesehatan kerja di tengah masyarakat.

Hal ini disampakan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT saat menghadiri kegiatan Bulan K3 ( Keselamatan Kesehatan Kerja ) Nasional Kota Pekabaru tahun 2015 di Perumahan Annajim Jalan Purwodadi Ujung, RW 18, Sidomulyo Barat, Tampan, Ahad (8/2/2015). Sebelumnya, acara serupa digelar di Okura, Tenayan Raya.

Kegiatan tersebut berupa pengobatan gratis kepada warga RW 18 melalui BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan para tenaga medisnya bersasal dari RS Sansani dan Awal Bross lengkap dengan peralatan medisnya.

Walikota Pekanbaru, H.Firdaus, ST.MT. dalam pengarahannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru dan pribadi memberikan apresiasi terhadap kegiatan bulan bakti K3 yang dilaksanakan Forum K3 bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan serta rumah sakit dan unsur perusahaan.

Kegiatan K3N sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan masyarakat kota pekanbaru peduli dengan keselamatan dan kesehatan kerja.

Ditambahkan ''keselamatan dan kesehatan kerja bukan hanya untuk perusahaan semata, tetapi lebih di titik beratkan kepada diri pribadi kita masing-masing sebab apapun profesi dan pekerjaan apakah karyawan ibu rumah tangga sekalipun yang namanya keselamatan dan kesehatan kerja sangat perlu dijaga dan pelihara''.

Pada kesempatan tersebut Wako juga berpesan kepada unsur tokoh masyarakat RW dan RT bahkan para dai untuk sekiranya ikut mensosialisasikan peringatan Bulan K3 ( Keselamatan Kesehatan Kerja ) tentang bagaimana pentingnya keselamatn dan kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini hadir, Asisten IV bidang kesejahteraan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru, Camat Tampan, Lurah Sidomulyo Barat,  RT lingkup RW 18, Kepala BPJS Riau 2 serta Perwakilan RS Awal Bros da Sansani serta para utusan perusahaan.

Pada kesempatan itu, Firdaus juga melihat langsung stand atau ruang berobat gratis lengkap dengan alat dan tenaga medis secara gratis untuk masyarakat yang dilaksanakan Forum K3 . (rls)