PEKANBARU, GORIAU.COM - Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah Pusat berimbas kepada seluruh barang dan bahan. Harga sembako yang sempat melambung tinggi, hingga bahan-bahan material (bangunan) ternyata juga terkena dampak.

Lucunya, Jembatan Siak IV yang sebelumnya membutuhkan Rp80 miliar untuk penyelesaiannya kemungkinan juga ikut berubah meski anggarannya tidak disetujui tahun ini dan 2015.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Buchari, menyebutkan, kenaikan BBM akan berpengaruh kepada penyelesaian Jembatan Siak IV. Jembatan yang dipastikan terbengkalai hingga APBD Murni 2015 mendatang itu kemungkinan tidak bisa dianggarkan dengan nilai yang sama lagi.

"BBM naik, kemungkinan bahan (material, red) juga naik. Karena biaya angkut dan bahannya juga tidak sama lagi. Jadi kita akan cek kembali sebelum dianggarkan lagi," ujar Syafril.

Rencananya, Dinas Bina Marga Riau akan mengusulkan kembali untuk penyelesaian Jembatan Siak IV tersebut pada APBD Perubahan 2015. Namun belum diketahui berapa yang akan diusulkan nantinya.

"Kita akan cek lagi dan sesuaikan dengan kebutuhan nantinya. Memang sebelumnya sebesar Rp80 miliar, tapi nilai itu belum tentu dianggarkan lagi pada APBD Perubahan 2015," sambung Syafril.***