BENGKALIS GORIAU.COM - Berkas formasi untuk penerimaan CPNS Kabupaten Bengkalis sudah ditandatangani Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan-RB). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis telah menjemput berkas formasi, Kamis (28/8/2014).

Kepala BKD Kabupaten Bengkalis melalui Kabid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai, Nurkamarzaman, Senin (1/9/2014) mengatakan dengan telah ditandatanganinya berkas formasi untuk seleksi CNPS Kabupaten Bengkalis, maka Pemkab Bengkalis tinggal menentukan jadwal pendaftaran. Saat ini, dirinya sedang berada di Pekanbaru melakukan rapat koordinasi dengan pihak BKD Provinsi Riau sebagai koordinator penerimaan CPNS di Riau. Setelah rapat nanti sudah bisa dipastikan kapan jadwal pendaftaran akan dibuka.

''Insyaallah dalam sehari dua ini sudah bisa kita informasikan,'' kata pria yang akrab disapa Bang Man ini.

Saat ditanya belum munculnya nama Kabupaten Bengkalis di website https://panselnas.menpan.go.id,  Kamarzaman menjelaskan kalau untuk memasukkan data tersebut langsung dilakukan pihak KemenPAN-RB.  Pemkab Bengkalis sendiri menurut Kamarzaman sudah menyampaikan ke  petugas Kemenpan-RB agar segera memasukkan nama Kabupaten Bengkalis di website tersebut.

Disinggung apakah ada perubahan formasi yang dilakukan oleh pihak KemenPAN, Kamarzaman mengatakan tidak. Seperti pernah disampaikan, jumlah formasi untuk penerimaan CPNS Kabupaten Bengkalis tahun 2014 ini sebanyak 142 dengan komposisi sebanyak 50 persen diprioritaskan untuk tenaga guru, 30 persen tenaga kesehatan dan sisanya sebanyak 20 persen tenaga teknis lainnya. Persentase tersebut menurut Kamarzaman disesuikan dengan tingkat kebutuhan pegawai.(jfk)