PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Anggota DPRD Rokan Hulu dari Partai Nasdem Alfasirin menyatakan tetap mendukung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan tetap mengawasi program pengalihannya kepada pembangunan infrastruktur khususnya dalam bidang pertanian dan nelayan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkannya ketika menerima puluhan mahasiswa HMI saat berorasi di depan Kantor DPRD Rokan Hulu, Senin (24/11/2014). Menurutnya yang perlu diperhatikan adalah pengawasan terhadap bocornya migas tersebut dan pengalihan subsidi kepada usaha produktif.

''Kebijakan mengurangi subsidi BBM dan realokasi dari kegiatan konsumtif kepada kegiatan yang lebih produktif untuk pembangunan infrastuktur, merupakan kebijakan yang baik. Karena yang menikmati subsidi BBM selama ini justru orang-orang berduit," ujarnya, Senin (24/11/2014).

''Saudara-saudara kesini kan pakai motor dan jalan kaki, itu tidak banyak menggunakan BBM. Tapi mereka yang menggunakan mobil membutuhkan BBM yang besar, jika subsidi tak dikurangi, mereka yang justru menikmati subsidi itu,'' ujarnya.

Partai Nasdem juga berjanji akan akan mengawal secara penuh kebijakan pengalihan subsidi BBM ini untuk mengurangi angka kemiskinan dan usaha-usaha produktif yang pro rakyat. (ram)