PEKANBARU, GORIAU.COM - Kementerian Tenaga Kerja Transmigrasi RI, menetapkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru menjadi daerah percontohan (pilot project) dalam memberi pelayanan prima khusus pada program Bursa Kerja Online. Sebagai imbalannya, Disnaker Pekanbaru mendapat bantuan peralatan Bursa Kerja Online dari Kemenakertrans RI.

''Disnaker Pekanbaru ditetapkanya oleh Kemenakertrans sebagai satu-satunya daerah pilot project dalam memberi pelayanan yang prima di Provinsi Riau. Namun, pilot projet itu khusus pada bursa kerja online. Maka, saat ini Disnaker Pekanbaru dapatkan bantuan peralatan untuk pengembangannya ruangan Bursa Kerja Online,'' ujar Kepala Disnaker Pekanbaru melalui Plt Kabid Pembinaan Penempatanya Tenaga Kerja serta Perluasan Kesempatan Kerja (Bina Pemta serta PKK) Kota Pekanbaru , Abdul Rahim, Senin (22/9/2013).

Ia mengatakan, adanya bantuan peralatan Kemenakertrans untuk Bursa Kerja Online ini, tentu menjadi bukti kalau Disnaker Kota Pekanbaru ini sebagai pilot project bersama 33 Disnaker lainnya se-Indonesia.

Abdul Rahim yang juga Kasie Informasi Pasar dan Bursa Kerja ini, berharap dengan dibantu rehab ruangan dan bantuan peralatan 4 unit komputer dan 1 unit mesin faximile, beserta printer, kemudian meubeler berupa meja kursi. ''Selama ini dalam memberikan pelayananya pada publik di Bursa Kerja Online. Kita hanya punya sebanyak 6 unit komputer,'' terangnya.

Abdul Rahim menerangkan, selain ditetapkan sebagai pilot project dan dapat bantuan Kemenakertran tersebut, sekarang, Disnaker Kota Pekanbaru dinilai mempunyai pelayanan prima pada masyarakat oleh Kemenakertrans, makanya itu telah diajukan untuk mendapatkan penghargaan ISO pada tahun 2014 mendatang. (rdi)