PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Rokan Hulu, Sugiyarno mengatakan realisasi program pemberdayaan masyarakat petani pada 2014 sudah mencapai 100 persen.

''Dari program kemasyarakat yang kita laksanakan dan evaluasi, sudah 100 persen dilaksanakan, selain bantuan bibit karet juga bantuan saprodi sarana produksi (Saprodi),'' ucap Sugiyarno, Rabu (26/11/2014) pada ekspos evaluasi kerja 2014 di aula Kantor Dishutbun Rohul di Pasirpangaraian,

Walaupun program Pemberdayaan Masyarakat tahun ini tercapai, kata Sugiyarno, pihaknya masih mengalami kendala di lapangan. Seperti rentang waktu yang tinggal 40 hari kalender lagi, dirasa masih kurang untuk merealisasikan program lainnya.

Bukan saja faktor cuaca ekstrim mempengaruhi kinerja pihak Dishutbun Rohul, namun dampak cuaca tak menentu, penanaman karet bantuan baru dilakukan November 2014, termasuk program penghijauan. ''Program penghijauan kita optimalkan pada Hari Menanam Pohon Indonesia, seluruhnya sudah dilaksanakan dengan baik,'' pungkas Sugiyarno. (ram)