BANGKINANG, GORIAU.COM - Dalam rangka mencetak para khatib-khatib yang berkualitas di Kabupaten Kampar, khususnya di Kecamatan Kampar Timur, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kampar Timur menggelar acara pelatihan khatib.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, diwakili oleh Kepala KUA Kec. Kampar Timur Rahmad SAg hari minggu ba'da sholat ashar (23/11/2014) di Gedung PDTA Masjid Raya Kampar Timur.

Rahmad dalam arahannya mengatakan kepada seluruh peserta, untuk bisa mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini harus dilakukan agar ilmu-ilmu yang disampaikan oleh narasumber nanti, bisa diserap dan diimplementasikan di masjid-masjid sewaktu kita mengisi jadwal khutbah.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, acara ini diadakan selain untuk mencetak para khotib yang berkulitas, juga untuk mempersiapkan permintaan-permintaan dari pengurus masjid dalam memenuhi permintaannya untuk mengisi jadwal khutbah.

Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini, para pengurus masjid tidak merasa kesulitan lagi dalam menetapkan jadwal-jadwal khutbah setiap hari jum'atnya, karena para da'i-da'i ini akan diberikan pemahaman-pehaman seputar khutbah oleh abuya yang ahli dibidangnya yakni Abuya H Syahrul Aidi Ma'azat LC MA, harap Rahmad.

Untuk diketahui, acara pelatihan khatib ini diikuti oleh 18 orang da'i-da'i muda, dan acara ini akan digelar setiap hari minggu ba'da ashar di Gedung PDTA Masjid Raya Kampar Timur. (rls)