SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengingatkan kepada orangtua agar selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka. Tantangan terberat saat ini, kata Syamsuar, tidak siapnya masyarakat dalam menghadapi era informasi teknologi, seperti internet yang setiap saat bisa digunakan, telepon genggam serta game online.

"Akibat penyalahgunaan teknologi informasi itu akan berdampak buruk terhadap anak-anak kita. Untuk itu, saya ingatkan orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan teknologi informasi ini," pesan Syamsuar saat membuka kegiatan lomba mewarnai dan menggambar sempena peringatan Hari Ibu yang ditaja Forum Anak Kabupaten Siak, Kamis (18/12/14). Ikut hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis, Kabid Perlindungan anak BP3AKB, Nila Kusuma serta pengurus Forum Anak Kabupaten Siak.

Bupati menyambut baik kegiatan lomba mewarnai dan menggambar dalam rangka memperingati Hari Ibu ini, sebab sangat bermanfaat bagi anak-anak menjelang liburan sekolah.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan sagu hati kepada siswa SD yang telah berhasil menjawab pertanyaan yang diajukannya.

"Saya setuju dengan tema kegiatan ini "Sayang Mak" karena berkat doa ibu seorang anak dapat berhasil menjadi apa yang diharapkannya," tutup Bupati.(rls)