TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Sukarmis melantik 109 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing di Balai Pertemuan Abdoerrauf Teluk Kuantan, Kamis (24/4/2014).

Pejabat eselon IV yang dilantik berjumlah 85 orang, eselon III 19 orang dan eselon II 5 orang.

Hadir pada acara pelantikan tersebut Ketua DPRD Kuansing Muslim, Sekda Kuansing Muharman, para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, Ketua TP PKK, GOW dan undangan lainnya.

Dari 5 orang pejabat eselon II yang dilantik, 2 orang di antaranya merupakan promosi dari eselon III ke eselon II, yakni  Marwan yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora). Sebelumnya, Marwan menjabat sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Pendidikan Kuansing.

Satu lagi pejabat yang dipromosikan menjadi eselon II yakni Linskar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan TK/SD di Dinas Pendidikan Kuansing, dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kuansing.

Sementara ada 3 pejabat lainnya yang dilakukan rotasi, di antaranya Maifadal Muin dilantik sebagai Sekretaris DPRD Kuantan Singingi. Sebelumnya, Maifadal Muin menjabat Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora). Kemudian, Sumarli dilantik sebagai Staf Ahli Pemerintahan Setda Kuansing. Sebelumnya, Sumarli menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kuansing.

Selanjutnya, Febrian Swanda dilantik sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kuansing. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kuansing.

Dari 19 orang pejabat eselon III yang dilantik, ada satu pejabat yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kuansing, kembali dilantik menjadi camat di Inuman yakni Akhyan Armofis. Sebelum mejadi sekretaris di Dinas CKTR Kuansing, Akhyan Armofis juga pernah menjabat sebagai camat.

Akhyan Armofis menggantikan jabatan Mastur Ismail sebagai Camat Inuman. Sementara, Mastur dilantik sebagai Sekretaris Kesbangpol Kuansing. Sedangkan jabatan Akhyan Armofis yang sebagai Sekretaris CKTR digantikan Mulyadi Harun yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Politik di Kesbangpol Kuansing.

Usai mengambil sumpah jabatan dan melantik 109 pejabat ini, Bupati Sukarmis mengimbau agar pergantian pejabat ini dapat disikapi secara arif dan bijaksana. Menurutnya, pergantian ini merupakan hal yang wajar sebagai aparatur yang senantiasa mengabdi kepada masyarakat.hks