TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati kuantan Singingi (Kuansing) H Sukarmis secara resmi membuka penyelenggaraan TNI KB Kesehatan tingkat Kabupaten Kuansing tahun 2014 yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Tanjung Putus, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kuansing ini langsung disambut antusias masyarakat Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Selain itu juga hadir Dandim 0302 Inhu Kuansing Letkol Inf Alber Panjaitan, Kepala BKKBN Provinsi Riau dan  unsur Muspida, pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing, Camat Kuantan Hilir Jon Hendri dan sejumlah camat lainnya, serta masyarakat setempat.

Bupati H Sukarmis dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pencanangan ini dilaksanakan adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengatur laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama derajat kesehatan ibu dan anak.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pengobatan gratis untuk warga yang ada di Kecamatan KHS dan sekitarnya. Sedangkan untuk pelayanan KB Gratis berupa Implant dengan target abseptor 100 orang, IUD sebanyak 75 orang sedangkan untuk alat KB suntik, Pil dan KOndom di target abseptor mencapai 200 orang.

Kepala BPMPKB Kuansing Asaruddin mengatakan, terhadap pelaksanaan kegiatan ini, merupakan bagian dari program BPMPKB KUansing bersama TNI dalam rangka pencapaian Kontrak Kerja Pemerintah  (KKP) tentang Pencapaian Target Abseptor KB di Kuansing. Terkait hal ini, hingga bulan September sudah 75 persen target yang terealisasi termasuk Medis Operasi Pria (MOP) dan Medis Operasi Wanita (MOW). Pihaknya optimis target pencapaian akseptor KB di Kuansing tercapai. tlk