TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri, sudah menjadi tradisi diadakannya pawai taaruf dan salat idul fitri berjamaah di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, maka untuk mensukseskan kedua perhelatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat persiapan, Selasa (23/7/2014) di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Inhil.

Rapat yang dipimpin oleh Bupati Inhil, HM Wardan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati, H Rosman Malomo, Sekda, Alimuddin RM dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Kepala Kemenag dan perwakilan Polres Inhil.

Segala persiapan untuk pelaksanaan pawai dan salat ini dibahas dalam rapat ini seperti susunan kepanitiaan, peserta pawai, kebersihan, rute pawai, letak pentas, tema pawai, petugas kesehatan, petugas pada pawai dan salat Idul Fitri, hingga hadiah bagi pemenang pawai.

''Jika kita mengambil evaluasi pada pawai taaruf MTQ kemarin masih banyak yang harus diperbaiki, jadi kepada kepanitian harus lebih berkreasi agar lebih menarik,'' kata Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo menambahkan untuk berkoordinasi dengan pihak PLN sehingga ketika kegiatan berlangsung tidak terjadi pemedaman mendadak atau menyediakan mesin ganset.

''Tolong juga diantisipasi keramaian dari masyarakat, karena biasnya masyarakat yang menyaksikan pawai sangat ramai apalagi pawai diadakan disekitar pusat perbelanjaan, masyarakat juga banyak yang berbelanja. Jadi buat rekayasa jalan agar tidak saling terganggu,'' tambah Wabup.(ayu)