TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memastikan seluruh program yang akan dianggarkan pada APBD pada tahun 2015 adalah program-program yang sudah melalui Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) mulai dari tingkat desa atau kelurahan sampai pada Musrenbang tingkat Kabupaten.

Untuk meluluskan keinginannya itu, dikatakan Bupati bahwa ia akan mengintruksikan kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah untuk mendokumenkan setiap Musrenbang yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga dirinya bisa mengetahui apa saja program yang bisa diakomodir.

''Saya pastikan tidak ada lagi penumpang yang masuk ditengah jalan, karena yang akan saya setujui adalah yang melalui Musrenbang. Jika tidak melalui musrenbang, maka otomatis tidak bisan'', kata HM Wardan saat membuka Rapat Koordinasi PNPM belum lama ini.

Maka dari itu, setiap masyarakat Inhil dikatakannya agar turut mengerti, bahwa tidak bisa membutuhkan sesuatu bisa kapan saja memintanya, jika memang ada yang dibutuhkan Bupati mengatakan bisa disampaikan pada Musrenbang yang diadakn di desa masing-masing.(ayu)