TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Mewakili Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik, Hafitsyah membuka secara resmi Diskusi Tematik Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) I di Aula Kantor Bappeda Inhil, Selasa (23/9/2014).

Pada kesempatan itu, Hafitsyah menyampaikan bahwa PNPM Mandiri perkotaan yang sudah masuk di Kabupaten Indragiri Hilir sejak tahun 2006, telah membawa berbagai inspirasi, motivasi, ide dan gagasan baru dalam pelaksanaan program.

Adapun hasil yang telah diraih dari program PNPM adalah:

1.Tumbuhnya kembali nilai-nilai kebersamaan.

  2.Tumbuhnya rasa peduli terhadap sesama.

  3.Terbentuknya kelembagaan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

   4.Bersatunya Perencanaan Jangka Menengah Program Penanggulangan Kemiskinan (PJM PRONANGKIS).

5.Pemanfaatan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM).

  6.Lahirnya program inisiasi daerah kemudian diberi nama “Program Penaggulangan Kemiskinan Inhil” yang disingkat Prongkis Inhil.

7.Tumbuhnya perekonomian masyarakat khususnya masyarakat miskin, melalui kelompok usaha produktif.

''Capaian ini tentu tidak terlepas dari peran serta seluruh Pemerintahan dari mulai tingkat kota sampai dengan kelurahan, golongan peduli, swasta dan masyarakat, yang telah berkomitmen  untuk terus mengambil peran terdepan dalam membangun Kabupaten Inhil,'' kata Hafitsyah.

''Dengan dorongan program tersebut, diharapkan akan terus berdampak positif terhadap pembangunan daerah yang sedang digalakan,'' tutup Hafitsyah.(ayu)