TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Semenjak pendaftaran CPNS Inhil resmi dibuka pada Sabtu, (20/9/2014) lalu, hingga hari ini Senin (22/9/2014) Kantor Pos Tembilahan baru menerima 22 berkas lamaran CPNS, padahal tahun-tahun sebelumnya, hari ke 2 sudah ada ratusan berkas yang masuk ke Kantor Pos Tembilahan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor Pos Tembilahan, Ade Novel kepada GoRiau.com, dimana dikatakannya ia juga merasa heran baru sedikit berkas lamaran yang masuk.

''Yang kirim lamaran CPNS baru 22 orang yaitu Teknis 17, Kesehatan 3, Guru 2, biasanya hari ke 2 sudah bisa ratusan surat lamaran yang masuk,'' kata Ade Novel menjelaskan.

Ia mengatakan, kemungkinan dengan sistem lamaran via online dan target nilai rata-rata untuk lulusan SLTA sederajat yang ditetapkan mengakibatkan jumlah lamaran dihari ke 2 tidak sebanyak pada pembukaan CPNS ditahun-tahun sebelumnya.

''Ternyata untuk dapat melamar saja sudah sulit,'' tambah Ade.

Padahal dikatakan Ade, Kantor Pos telah menyediakan6 loket terpadu, sehingga ketika seluruh loket di Pos saat lamaran padat, semua loket bisa melayani.

'' Jika masih kurang juga kita bisa tambah sampai 8 loket. Meskipun tidak se rame biasanya, yang terpenting Pos sudah mempersiapkan yang terbaik '' tutup Ade.(ayu)