TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 33 Provinsi Riau di Indragiri Hilir (Inhil) telah ditutup pada Kamis (18/12/2014) malam. Dan pada saat itu juga, Dewan Hakim telah mengumumkan Kabupaten Kota yang meraih poin terbanyak dalam berbagai cabang yang dipertandingkan.

Seperti Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh Dewan Hakim, juara umum MTQ kali ini diraih oleh Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang mengumpulkan 48 poin, peringkat ke 2 Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 40 poin, peringkat ke 3 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan 39 poin.

Sementara itu, peringkat 4 diraih Kota Pekanbaru, peringkat 5 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), peringkat 6 Kabupaten Pelalawan, peringkat 7 Kabupaten Inhil, peringkat 8 Kabupaten Siak, peringkat 9 Kabupaten Kampar, peringkat 10 Kabupaten Bengkalis, peringkat 11 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan di peringkat 12 adalah kota Dumai.

Kemudian, untuk Pawai Taaruf, juara 1 diraih oleh Kabupaten Rohil dengan 848 poin, juara 2 Kabupaten Rohul dengan 842 poin dan juara 3 Kabupaten Kampar dengan 802 poin. Sedangkan untuk Pameran Bazar, Kabupaten Siak menduduki urutan 1 disusul Kabupaten Rohil dan Bengkalis.(ayu)