PEKANBARU, GORIAU.COM - Hingga saat ini, baru tiga daerah yang sudah mengajukan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Diantaranya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hulu. Sementara sisanya belum juga ada masuk pengajuan atau tembusan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau.

Pemprov Riau mengajukan lebih kurang 1.100 pelamar dengan rincian guru 19 orang, tenaga kesehatan 489, tenaga teknis 592, 78 untuk atlet berprestasi. Masing-masing Kota Dumai 1001 orang, dengan rincian guru 100, tenaga kesehatan 276 serta tenaga teknis 625.

Kemudian Indragiri Hulu, total formasi diajukan 807 orang. Untuk rincian, sampai sekarang BKD belum menerimanya. Sementara deadline atau batas waktu pengajuan hingga akhir April 2014 ini.

"Baru tiga yang mengajukan, yakni Pemprov Riau, Dumai dan Indragiri Hulu. Sementara batas waktu hingga akhir April 2014 ini," terang Kabid Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Hapriadi Malik, Kamis (17/4/2014).

Sementara mengenai atlet berprestasi, langsung diajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI berdasarkan realisasi janji pemerintah untuk menjadikan pegawai atlet-atlet berprestasi masing-masing daerah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 lalu.

"Untuk tamatan SMA sebanyak 176 orang. Kita berharap agar kabupaten/kota lainnya segera menyusun dan mengajukan formasi CPNS untuk tahun ini," imbau Hapriadi.(tri)