PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah 'terparkir' cukup lama di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), akhirnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Riau Tahun 2014 selesai diverifikasi.

Kepastian tersebut disampaikan Sekdaprov Riau, Zaini Ismail kepada GoRiau.com, saat ditemui di Kantor Gubernur Riau, Senin (22/9/2014). "Sudah, tinggal menunggu tim menjemput SK verifikasi tersebut," kata Zaini.

Tim yang dimaksud adalan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau dan Biro Keuangan Setdaprov Riau. "Jika sudah sampai, baru kita laksanakan langkah selanjutnya," sambung Zaini.

Dimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkewajiban melakukan pengecekan terkait evaluasi yang dilakukan Kemendagri terhadap APBD Perubahan tahun 2014 tersebut.

"Kita akan menindaklanjuti apa-apa yang menjadi catatan dari Kemendagri. Namun kita masih menunggu SK tersebut," tandas mantan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau ini.

Untuk diketahui, APBD Perubahan Provinsi Riau tahun 2014 disetujui sebesar Rp8,84 triliun. Dari besaran tersebut, rinciannya Rp8,27 triliun lebih merupakan sisa anggaran APBD murni. Kemudian ditambah Rp571 miliar di Anggaran perubahan.***