JAKARTA, GORIAU.COM - Ketua Persatuan Masyarakat Riau (PMRJ) Jakarta, DR Alfitra Salamm  mengatakan diperlukan keberanian yang kuat dari Gubernur Riau dalam menggali potensi-potensi yang ada di daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Banyak potensi Riau yang bisa dikembangkan, namun untuk mengembangkan itu semua harus mempunyai pemimpin yang memiliki keberanian yang kuat,'' kata Alfitra Salam di Cububur, Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Alfitra juga mengatakan, Gubernur Riau patut mencontoh keberanian yang dimiliki seorang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. ''Kita patut mencontoh keberanian Gubernur Jakarta yang biasa disapa Ahok, bahkan beliau (Ahok, re) berani melawan DPRD DKI Jakarta demi kebenaran,'' pinta Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Bukan hanya itu, Alfitra juga melihat kelebihan yang dimilik Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang memiliki kelebihan inovasi dan komunikasinya yang sangat bagus. ''Mereka memiliki kelebihan inovasi dan komunikasi sangat bagus, sehingga diundang dalam acara apapun meskipun acaranya kecil tetapi tetap hadir," tambah Alfitra.

Selain itu, Alfitra meminta agar fasilitas olahraga yang sudah dibangun untuk mensukseskan PON XVIII tahun 2012 lalu, dapat dimanfaatkan untuk melatih putra-putri menjadi atlet yang nanti mampu bersaing dengan atlet lain di luar Riau. Selain itu kata dia, juga bisa digunakan sebagai tuan rumah iven-iven olahraga bersakala nasional maupun internasional. (ari)