TEMBILAHAN- HUT (Hari Ulang Tahun) ke-35 Satpam (Satuan pengamanan) di Inhil (Indragiri Hilir), Riau dilangsungkan di halaman Mapolres (Markas Polisi Resor) Inhil, Rabu (30/12/2015). Bupati Inhil, HM Wardan bertindak sebagai Irup (Inspektur upacara).

Dengan tema 'Kita tingkatkan kompetensi profesi Satpam Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean' HUT Satpam kali ini juga dimeriahkan dengan aksi pentungan dan borgol oleh gabung dari Satpam-satpam yang bertugas di berbagai tempat di Inhil.

Aksi itu sontak dapat menghibur para peserta yang hadir seperti jajaran unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) termasuk Bupati Inhil, HM Wardan. Gemuruh tepuk tangan terdengar saat aksi tersebut selesai diperagakan.

Tidak hanya aksi pentungan dan borgol, pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Satpam yang dinilai berprestasi, penghargaan yang diberikan berupa piala, piagam penghargaan dan satu unit sepeda santai.

Adapun para Satpam yang meraih penghargaan tersebut adalah Hendra yang merupakan Satpam di PT Pulau Sambu Kuala Enok (juara 1), Zainal Arifin, Satpam di PT THIP Saka Pasir Pelangiran (juara 2), Holmes Munte, Satpam di PT BRI Cabang Tembilahan (juara 3) dan Dodi Akbar, Satpam di PT BNI Cabang Tembilahan (juara harapan 1).

''Satpam merupakan mitra Polri, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan semua pihak termasuk Satpam dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,'' sebut Bupati dalam sambutannya.

Ia mengharapkan, Satpam dapat memberikan kontribusi yang positif, apalagi selama 35 tahun bertugas, dikatakan Bupati Satpam telah banyak membantu mengamankan para pelaku kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya.

''Tingkatkan disiplin, solidaritas, dan jadilah garda terdepan dalam menjaga keamanan, serta juta tingkatkan kompetensi dengan terus belajar, teruslah bantu masyarakat dimanapun bertugas,'' tukas HM Wardan.***