TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis akan menghadiri launching 'Riau Menyapa Dunia' di Jakarta, Jumat (27/5/2016) malam.

"Saya akan menghadiri acara 'Riau Menyapa Dunia' di Kementrian Pariwisata RI guna mempromosikan objek wisata yang ada di Kuansing," ujar Sukarmis saat menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kuansing, Kamis (26/5/2016) malam.

Setelah selesai dilantik, Sukarmis beserta rombongan langsung meninggalkan Kuansing menuju Pekanbaru untuk mengejar pesawat.

Dikatakan Sukarmis, Kuansing memiliki potensi besar dalam hal bidang pariwisata. Tidak hanya objek wisata alam, tapi juga cagar budaya.

"Ini yang akan kita promosikan kepada dunia. Kita tahu, pacu jalur itu sangat diminati. Tanpa diundang, semua orang berkumpul di Kuansing," ujar Sukarmis.

"Namun, selama ini yang banyak datang hanya berasal dari dalam negeri. Kita ingin, orang-orang luar menjadikan Kuansing sebagai tujuan wisatanya," beber Sukarmis.

Sukarmis percaya, jika sektor pariwisata Kuansing dikelola secara baik, maka akan berdampak positif terhadap Pendapat Asli Daerah (PAD). "Kita tak perlu mengharapkan DBH Migas yang tiap hari semakin turun."

"Kita contoh Bali, mereka bisa mendongkrak APBD karena PAD sektor pariwisata ini. Nah, karena itu, kita akan hadiri kegiatan Kemenpar ini," pungkas Sukarmis.***