BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Polres Rokan Hilir melakukan sertijab perwira yang dilaksanakan pada hari Jumat (28/11/2014) di ruang aula pertemuan Polres Rokan hilir di Ujung Tanjung.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro,SH, SIk dalam amanatnya mengatakan, dengan promosi jabatan ini, kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Anggota kepolisian harus lebih siap menghadapi segala tantangan tugas terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas, persiapakan fisik dan mental serta tingkat kewaspadaan.

Saat ini, kata Subiantoro, Polda Riau telah menggulirkan beberapa program dan terobosan unggulan serta trobosan kreatif antaran lain; target capaian situasi kamtibmas tahun 2014 dengan zero kasus teror, zero anarkis, dan zero konflik sosial dengan mengedepankan fungsi kambtibmas dan polmas sinergitas intelijen dalam hal mengatasi sebelum terjadinya konflik sosial sehingga dengan program satu desa / kelurahan satu Bhabinkamtibmas diharapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh satuan Polda Riau dan jajaran.

Kapolres juga meminta agar seluruh unsur kepolisian meningkatkan kegiatan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda agar mempererat kemitraan sekaligus sosialisasi kebijakan pemerintah agar tidak menjadi polemik dimasyarakat.

Dia juga meminta agar menggalang petugas polmaas sekaligus deteksi dini kemungkinan timbulnya ambang gangguan kamtibmas, lakukan kordinasi dan penyuluhan kepada pemilik SPBU dan berdayakan satpam khususnya yang bertugas di SPBU agar situasi semakin kondusif dan masyarakat tenang dalam menyikapi kebijakan pemerintah yang dimaksud.

Mantan Kabag Bimkar ini juga meminta agar menjalin hubungan silaturahmi dengan personil TNI dan loyalitas harus tegak lurus dan tidak ada loyalitas ganda. Menjaga kekompakan dengan kegiatan rutin seperti olah raga bersama, lomba keterampilan dan lainnya.

Dalam sertijab itu, Kapolres membacakan nama perwira polisi yang disertijab diantaranya AKP Rinaldo ASER, SH, SIk menjabat Kasat lantas. AKP Asmida Rizki Siregar SIK menjabat Kasat Intel. AKP Sofyan menjabat Kapolsek Pujud. AKP Jailani menjabat Kapolsek Kubu. AKP Ali Suhud menjabat Kabag Binmas. IPTU Rihold Sihotang menjabat kasat Narkoba.

Sedangkan perwira yang meninggalkan Polres Rohil dan menjabat tempat baru yakni AKP Setiyawan Eko Prasetyo SIk dan AKP Dedi Susanto. (amr)