BENGKALIS GORIAU.COM - Sebanyak 45 anggota DPRD Bengkalis hasil Pemilu Legislatif April 2014, akan dilantik, 15 September ini. Prosesi pelantikan akan dilaksanakan di ruang sidang DPRD Bengkalis, Jalan Antara.

Kabag Umum DPRD Bengkalis, Zul Asri dihubungi, Selasa (2/9/2014), membenarkan kepastian jadwal pelantikan anggota DPRD Bengkalis tersebut. Semula, sesuai agenda yang ditetapkan oleh pusat, jadwal pelantikan 14 September 2014. Namun pada tanggal tersebut adalah hari Minggu.

''Setelah pihak DPRD Bengkalis melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Kemendagri, didapat kepastian jadwal pelantikan pada 15 September,'' ujar Zul Asri.

Dipaparkan Zul, persiapan acara pelantikkan sudah rampung secara keseluruhan. Nantinya di halaman kantor DPRD akan dipasang tenda-tenda untuk para undangan. Karena kapasitas ruang sidang tempat pelantikan terbatas untuk menampung tamu-tamu undangan yang hadir.

Selain para ketua DPRD dan sekretaris dewan se-Provinsi Riau, pelantikan anggota DPRD ini juga akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat dan tamu undangan terhormat lainnya.

"SK ke-45 orang anggota DPRD periode 2014-2019 ini juga sudah turun," jelas Zul Asri.

Berikut nama-nama Anggota DPRD Bengkalis Periode 2014-2019 yang akan dilantik;

PAN: Heru Wahyudi, Zamzami, Fakhrul Nizam, Ita Azmi, Adrian Prama Putra, Syaiful Ardi, Rianto dan Abdul Kadir.

GOLKAR: Indra Gunawan,  Aisyah, Amril Mukminin, Sihol Pangaribuan, Thamrim Mali, Samsul Dalimunthe, Hendri, dan Syahrial

PKS: Zuhelmi, Azmi, Susianto SR, Abi Bahrun, Fidel Fuadi, dan Jasmi.

PDIP: Sofyan, Misran, Daud Gultom, Kaderismanto, Simon Lumban Gaol, 

DEMOKRAT: Sulaiman Zakaria, Rismayeni, Sukardi, dan Nur Azmi Hasyim

GERINDRA: Indrawan Sukmana, Adihan, Edi Budianto, dan Zamzami Harun

NASDEM: Johan Wahyudi, Pipit Lestary, Fransisca,

PPP : Muhammad Tarmizi, Safrana Fizar

HANURA: Leonardus Marbun, Zulkifli,

PKB: Irmi Syakip Arsalan

PBB: Mawardi

PKPI: Lamhot Nainggolan (jfk)