PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - 3.827 dari 6.827 jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Rokan Hulu, bersumpah janji. Hingga kini, baru 3.000 PNS saja yang sudah melaksanakan sumpah janji.

''Dan hari ini, kita melaksanakan sumpah janji untuk 586 guru, 45 , tenaga kesehatan dan tenaga administrasi 369 orang," kata pantia pelaksana Sri Mulyati yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rokan Hulu pada pengambilan sumpah dan janji PNS di Lantai I Mall Compemtion Hall Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pangaraian, Jumat (19/12/2014).

Sebut, Sri Mulyati, prosesi dimulai pengambilan sumpah janji PNS sejak 3 tahun lalu. "Ini kita agendakan 1000 PNS pertahun, kita terpaksa melakukan seperti ini, karena tidak ada tempat, juga mengingat anggaran yang terbatas," ungkap Dia.

Pengambilan sumpah janji langsung dipimpin Bupati Rokan Hulu Achmad. ''PNS itu aparatur negara, kita ini sebagai pilar utama untuk mengamankan, mengawal dan melaksanakan amanah pemerintah. PNS juga sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat," ujarnya.

Khusus di Rokan Hulu, sebut Achmad sudah menerap e-goverment, kebijakan diharapkan bisa berimplikasi pada good and clean goverment. Jadi dengan sistem tidak ada lagi jarak antara pengambil kebijakan dengan masyarakat.

''Kita sebagai PNS harus merespon segala persoalan di tengah masyarakat, itu akan membuat aspirasi masyarakat dapat tersalurkan, jadi kebaikan itu dimulai dari diri sendiri, unit kerja, kecamatan hingga terciptalah kabupaten terbaik," beber Bupati Rokan Hulu. (ram)