BENGKALIS GORIAU.COM - Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis periode 2014-2019 yang terpilih pada Pileg 9 April lalu, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis Sarah Louis, S. SH. M.Hum dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin (15/9/2014) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari jumlah tersebut, 32 orang merupakan wajah baru, termasuk anak Bupati Bengkalis, Adrian Prama Putra dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia terpilih dari Daerah Pemilihan Mandau A.

Pelantikan yang digelar di ruang rapat lantai II Kantor DPRD Bengkalis, dipimpin Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah. Hadir dalam pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut, Gubernur Riau diwakili Asisten Bidang Pemerintahan H. Kasirudin, Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh, Wakil Bupati H. Suayatno, Sekda H. Burhanuddin dan Forkopimda daerah Kabupaten Bengkalis.

Sesuai dengan surat keputusan yang dibacakan Sekretaris Dewan DPRD Bengkalis Zulpadhli, untuk pimpinan sementara adalah H. Heru Wahyudi dari PAN sedangkan untuk Wakil Pimpinan DPRD H. Indra Gunawan dari Golkar.

Berikut nama-nama Anggota DPRD Bengkalis Periode 2014-2019 yang dilantik;

PAN: Heru Wahyudi (lama), Zamzami, Fakhrul Nizam, Ita Azmi, Adrian Prama Putra, Syaiful Ardi, Rianto dan Abdul Kadir (lama).

GOLKAR: Indra Gunawan (lama),  Aisyah, Amril Mukminin (lama), Sihol Pangaribuan, Thamrim Mali (lama), Samsul Dalimunthe, Hendri (lama), dan Syahrial

PKS: Zuhelmi, Azmi (lama), Susianto SR, Abi Bahrun, Fidel Fuadi (lama), dan Jasmi.

PDIP: Sofyan (lama), Misran (lama), Daud Gultom (lama), Kaderismanto, Simon Lumban Gaol, 

DEMOKRAT: Sulaiman Zakaria, Rismayeni (lama), Sukaddi, dan Nur Azmi Hasyim

GERINDRA: Indrawan Sukmana, Adihan, Edi Budianto, dan Zamzami Harun

NASDEM: Johan Wahyudi, Pipit Lestary, Fransisca,

PPP : Muhammad Tarmizi (lama), Safrana Fizar

HANURA: Leonardus Marbun, Zulkifli,

PKB: Irmi Syakip Arsalan

PBB: Mawardi

PKPI: Lamhot Nainggolan (jfk)