PEKANBARU, GORIAU.COM - Fenomena batu akik atau batu mulia asli Indonesia merambah banyak kalangan. Untuk menampung para pecinta batu akik tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru mengagas Akik Expo 205 pada 16 hingga 22 Maret 2015 di Pasar Seni Arifin Ahmad Pekanbaru. Kegiatan tersebut dimotori oleh Dinas Pasar Pekanbaru yang menjawab permintaan panitia pelaksana untuk mengelar kegiatan tersebut.

''Ada surat masuk dari pihak ketiga untuk melakukan pameran disana. Karena disana juga sudah lama mati suri kegiatan, kegiatan ini kita nilai baik. Kegiatan ini juga akan meningkatkan eksistensi keberadaan pasar tersebut,'' jelas Sekretaris Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Mursidi.

Direncanakan, pameran Pekanbaru Akik Expo 2015 langsung di buka Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT. Batu-batu yang dipamerkan berasal dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri. "Ini adalah kesempatan bagi penggemar batu, untuk melihat dan mengetahui perkembangan batu akik di Indonesia. Khususnya di Riau yang juga banyak terdaoat batu akik, ini kesempatan untuk memperkenalkannya,'' ujarnya lagi. (rls)