PANGKALANKERINCI - Misiyah (25), ditemukan tak bernyawa di rumah petak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Payo Atap, Desa Pesaguhan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan Riau. Mayatnya, pertama kali ditemukan oleh tetangga, Minggu (29/11/2015) sekira jam 13.00 WIB.

Dari keterangan Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan H Sinaga, melalui Paur Humas, IPDA M.Sijabat, dari identitasnya korban merupakan warga Jalan Mandala, Gang Hikmah, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dijelaskan Sijabat, awalnya tetangga korban (saksi), berkunjung ke rumah korban dan memanggil nama korban, namun tidak ada jawaban dari dalam rumah.

"Kemudian saksi menelpon tetangga lainnya, untuk menemami ke rumah korban. Kemudian mereka masuk ke dalam kamar korban, dan melihat korban dalam posisi tidur miring dan tidak bergerak," ungkapnya.

Masih dijelaskan Sijabat, kedua tetangga itu coba memegang leher korban, namun tidak dirasakan lagi adanya denyut nadi.

"Kemudian keduanya memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan. Menurut keterangan dari salah satu tetangganya, belakangan ini korban sering mengeluh sesak nafas," bebernya.

Sijabat menambahkan, dari hasil visum di Puskesmas Panagkalan Lesung tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban. Korban murni meninggal karna penyakit asma.(***)