PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan, HM Harris meninjau kondisi dua desa yang terkena banjir di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Senin (24/11/2014). Dengan menggunakan speed boat milik Pemkab Pelalawan, Bupati Harris bertolak dari Jembatan menuju dua desa tersebut sekitar pukul 3.00 WIB.

Bupati Harris turun dan singgah di rumah salah seorang warga Desa Terusan Baru. Kepada Bupati, warga menuturkan banjir yang sudah merendam desa mereka sekitar satu minggu ini.

"Namun kondisi air semakin meninggi, mulai tadi malam, luapan air sudah setinggi leher orang desa," jelas Nasir.

Bupati Harris yang tanpa didampingi satupun pejabat Pemkab Pelalawan ini, juga menanyakan kondisi warga. Baik kesehatan, maupun kondisi pendidikan anak-anak setempat.

"Kalau sekolah sudah diliburkan dari tadi pagi," sebut Nasir.

Warga meminta agar tim medis siaga di desa mereka, untuk antisipasi berjangkitnya berbagai penyakit akibat banjir. Harris menjanjikan mulai hari ini, akan ada tim medis yang siaga di Desa Terusan Baru.

"Disiapkan saja tempat tinggalnya. Ia akan berada disini, minimal selama banjir," jelas Harris usai menghubungi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pelalawan.

Terkait banjir tersebut, Bupati Harris memastikan Pemkab Pelalawan akan mengambil langkah cepat untuk memberikan bantuan kepada warga disemua daerah yang terkena musibah banjir.

"Dengan kondisi seperti ini, yang pertama jelas masalah kesehatan warga dulu kita perhatikan, dengan menempatkan tim medis disetiap desa yang terkena banjir," jelasnya.

Bupati Harris juga memastikan bantuan sembako, juga akan segera didistribusikan ke warga yang terkena musibah banjir tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Harris menyerahkan secara sembolis kepada warga, bantuan sembako kepada warga Simpang Kualo dan desa Rantau Baru.(***)