PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Surat Keputusan (SK) pimpinan DPRD Pelalawan defenitif yang di kirim ke Provinsi Riau sudah di teken oleh Gubernur Riau. Dan siang ini, SK tersebut sudah berada ditangan Sekertaris (Sekwan) DPRD Pelalawan, Emir Effendi.

Hal ini disampaikan oleh Sekwan DPRD Pelalawan, Emir Effendi kepada GoRiau.com, Kamis (18/9/2014). Dikatakannya, bahwa SK itu baru saja diterimanya pada siang ini.

Dijelaskan Emir, dalam SK tersebut terlampir nomor SK Gubernur Riau nomor KPTS 653/IX/2014 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Pelalawan tanggal 18 September 2014.

Dengan telah turunnya SK itu, Emir dan seluruh staff pegawai langsung terlihat sibuk guna mempersiapkan segala keperluan untuk acara pelantikan. Mulai dari menyusun Jadwal pelantikan, dekorasi tempat acara serta persiapan logistik mulai dikerjakan hari ini.

"Dijadwalkan untuk acara pelantikan Selasa pekan depan sekitar pukul 14.00 WIB di ruang rapat utama gedung DPRD Pelalawan," kata Emir.

Disebutkannya, pihaknya mengaku telah mencetak sebanyak 500 undangan untuk keluarga anggota dewan dan tamu lainnya.

"Semakin cepat pelantikan ini, maka makin semakin bagus, karena masih banyak pekerjaan dewan yang telah menunggu. Seperti pembentukan Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislatif hingga pembentukan komisi-komisi," jelasnya.

Dan setelah itu, sambung Emir, jika seluruh kelengkapan dewan sudah terbentuk maka para legislator ini sudah sah dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang disusun lewat Bamus.

"Salah satu agenda awal yang sedang menunggu adalah pembahasan APBD-P 2014," tandasnya.(***)