PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - SDN 006 Desa Pompa Air, kecamatan Bandar Petalangan, Kamis (24/4/2014), menggelar lomba cerdas cermat menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2014 mendatang.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bandar Petalangan, Abu Bakar mengatakan, pelaksanaan kegiatan sambut Hardiknas itu digelar mulai hari ini sampai kegiatan selesai.

Pelaksanaan kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal yang diwakili Kabid Kurikulum Salbiah.

Menurut Abu Bakar, lomba rersebut untuk memberikan motivasi dan spirit bagi para siswa maupun guru serta kepala sekolah.

"Lomba juga diagendakan untuk mencari bibit yang akan berlomba ke event yang lebih tinggi selaku duta Kecamatan," ujarnya.

Selain itu, juga untuk memotivasi siswa agar kreatif dan berprestasi serta gaungnya bisa dilihat oleh masyarakat luas terhadap kegiatan yang dilaksanakan SDN 006 Desa Pompa Air.

Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan, Salbiah, yang didaulat mewakili Kadisdik Pelalawan saat membuka kegiatan, mengaku baru perdana mengunjungi SDN 006 yang terletak di pinggir jalan lintas timur tersebut.

Dia mengaku bangga atas segala upaya maupun prestasi yang telah ditorehkan oleh SDN 006 Pompa Air, semoga kedepannya prestasi gemilang kembali bisa diukir.

Salah satunya kegiatan lomba cerdas cermat yang telah digelar 4 kali oleh SDN 006 serta semua kegiatan lainnya yang merupakan dalam rangka memperingati Hardiknas.

"Disdik Pelalawan mengapresiasi atas upaya dan kegiatan yang telah di gelar, tentu saja kedepannya serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan dunia pendidikan di Pelalawan juga bisa dilaksanakan,"katanya.

Salbiah menghimbau kepada insan pendidik, kegiatan tersebut diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai perjuangan pendidikan kepada calon pemimpin bangsa sejak dini, agar kelak menghasilkan calon pemimpin negeri yang handal.(rkn)