PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Ikatan Keluarga Kekeluargaan Dewan (IKKD) Kabupaten Solok melakukan kunjungan kerja ke IKKD DPRD Pelalawan. Rombongan disambut langsung oleh Ketua IKKD Kabupaten Pelalawan, Prima Nasarudin beserta anggota, Selasa (16/12/2014) di gedung DPRD Pelalawan.

Dalam pertemuan, dibicarakan soal peran IKKD di DPRD masing-masing, serta kegiatan-kegiatan yang akan dikerjakan oleh IKKD kedepan selama suami-suami mereka menjabat sebagai anggota DPRD.

Pertemuan singkat namun akrab terlihat dari keduanya, timbul komunikasi serius membahas soal peran IKKD dan kegiatan IKKD yang harus dilaksanakan dalam mengisi kegiatan mereka selama suami mereka menjabat sebagai anggota dewan di daerahnya masing-masing.

Salah satu pertanyaan dari IKKD Kabupaten Solok yang disampaikan oleh Defni Susriweti Hardinalis, diantaranya soal peranan istri anggota DPRD dalam berpolitik.

Selain itu, soal cara mengatasi kesibukan keterlibatan dalam melakasanakan fungsinya sebagai istri anggota dewan serta kegiatan sosial yang bisa dilakukan oleh IKKD.

Menjawab hal itu, Ketua IKKD Kabupaten Pelalawan Prima Nasarudin mengatakan bahwa semua kegiatan yang dilakukan oleh IKKD sebenarnya sudah direncanakan dan bisa dilaksanakan setelah anggaran yang disediahkan sudah ada di dalam mata anggaran yang tersedia.

"Biasanya kegiatan yang bisa dilaksanakan oleh IKKD sifatnya kegiatan ringan, tanpa harus menggunakan dana APBD," katanya.

Masih kata Prima, ada juga kegiatan sosial seperti kegiatan memberikan bantuan anak yatim yang dikelola oleh panti asuhan, dan kegiatan ini biasana sudah disediahkan anggarannya melalui APBD.

Selain itu, sambungnya, juga termasuk untuk kegiatan perlombaan seperti lomba memasak, kegiatan lomba tatarias Dan lomba pemasangan jilbab atau biasa yang disebut dengan hijab.

"Yang jelas kegiatan yang kita gelar setidaknya ada manfaatnya bagi kita dan orang lain tanpa harus meninggalkan tanggung jawab kita sebagai istri atau ibu rumah tangga," jelasnya.(***)