PEKANBARU - Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan, berhasil membekuk oknum guru berinisial DJR (44), yang melakukan pembacokan secara sporadis kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN I, Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, bernama Nova Damayanti.

Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan, kepada GoRiauCom, Rabu (25/11/2015) sore menjelaskan, kalau DJR sudah berhasil diamankan polisi. "Sudah kita tangkap, kita juga mengamankan sebilah parang yang diduga digunakan untuk membacok korban," urainya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kronologis kejadiannya, sambung Ade Johan, korban Nova keluar dari ruang kepala sekolah menuju teras dalam keadaan bersimbah darah. Sempat beberapa orang guru ingin menolongnya, namun disaat bersamaan, muncul DJR dari belakang, yang langsung membacok kepala korban tiga kali.

Nova pun ambruk bersimbah darah. Usai itu, DJR langsung melarikan diri, sementara korban, dievakuasi ke rumah sakit terdekat, untuk diberi perawatan intensif pihak dokter. "Kondisi korban masih dirawat intensif. Sedangkan pelaku (pembacokan) sudah kita amankan untuk diperiksa," kata Kapolres Pelalawan.

DJR ini, diketahui merupakan PNS yang mengajar kelas olahraga di SMKN I, Ukui, Pelalawan. Sedangkan korban, merupakan kepala sekolah di sana. "Untuk motif pembacokan masih kita selidiki, karena keterangan baru sepihak (korban). Kita juga masih meminta keterangan beberapa orang saksi," tegas Ade Johan.

Sebelumnya, DJR, oknum guru yang beralamat di Kecamatan Pangkalan Lesung ini membacok Nova, yang tak lain adalah Kepsek di sekolah tempat pelaku mengajar. Kejadian itu terjadi pada Rabu (25/11/2015) siang tadi, sekitar pukul 10.30 WIB. Atas perbuatannya, DJR terancam dikenakan Pasal 351 ayat (2) KUHP. ***