PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Air Sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui meluap dan mulai merendam desa yang berada di sekitar aliran sungai sejak, Sabtu sore (28/3/2015).

Seperti diinformasikan warga setempat kepada GoRiau.com, Desa Lubuk Kembang Bunga mulai terendam oleh air Sungai Nilo yang mulai meluap, seiring curah hujan yang cukup tinggi.

"Ketinggian mulai mencapai satu meter, jalan desa sudah terendam sebagian. Kedalaman air pada sore jelang malam ini semakin naik," ungkap Bude.

Disebutkan Bude, setidaknya sudah ada rumah warga yang mulai terendam oleh luapan air Sungai Nilo, meskipun rata-rata warga disana bangunan rumahnya berbentuk panggung.

"Diseberang jembatan sudah ada rumah yang terendam. Sepertinya air akan terus naik, apa lagi kalau hujan turun lagi," terangnya.

Diketahui, Desa Lubuk Kembang Bunga merupakan desa yang menjadi langganan banjir setiap tahunya. Hal ini disebabkan oleh adanya luapan air dari Sungai Nilo yang tak sanggup lagi menampung debit air yang cukup besar.(***)