PANGKALANKERINCI - Sutinah, warga Desa Bukit Jaya, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, dikejutkan oleh kedatangan beberapa orang yang masuk ke dalam rumah saat sedang memasak di dapur, Senin (30/11/2015) sekira jam 05.30 WIB.

Korban Sutinah tak berdaya, lantaran pelaku yang berjumlah lima orang itu masuk ke dalam rumah, kemudian mengancam sambil menempelkan parang pada leher korban.

Dari penuturan Kapolres Pelalawan, Ade Johan H Sinaga, Selasa (1/12/2015), para pelaku mengikat dan menutup mulut korban. "Pelaku merampas kalung emas dari leher korban Sumiati, berikut dua buah cincin," sebut Kapolres.

Mendengar ada keributan di rumahnya, jelas Kapolres, penghuni rumah lainnya Suwito Admadi terbangun dan keluar rumah berteriak minta tolong.

"Mendenar teriakan itu, pelaku pun melarikan diri keluar rumah dengan menggunakan mobil Avanza warna hitam. Namun akibat terburu-buru dua orang pelaku ditinggal oleh pelaku lainnya dan berhasil diamankan warga," jelasnya.

Urai Kapolres, kemudian diketahui salah satu dari pelaku NS merupakan saudara dari korban yang pada saat kejadian berpura-pura menginap di rumah korban.

"Sedangkan pelaku satunya lagi AM yang sempat melarikan diri ke kebun sawit, namun berhasil ditangkap," bebernya.

Kapolres menambahkan, kedua pelaku beserta barang bukti satu bilah parang, lakban hitam dan kain pengikat tangan korban dibawa ke Polsek Ukui untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sedangkan terhadap pelaku lainnya masih dalan pengejaran petugas," tutupnya.(***)