PEKANBARU, GORIAU.COM - Mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko meninjau 9 Desa Bebas Api di Pelalawan, Riau, Selasa (28/7/2015). Dimana desa-desa tersebut diinstruksikan untuk bebas dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Sudah berangkat, meninjau Program 9 Desa Bebas Api di Pelalawan dan didampingi Plt Gubernur Riau," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Selasa (28/7/2015) di Pekanbaru.

Kesembilan desa tersebut ialah Kelurahan Pelalawan, Desa Sering, Desa Kuala Tolam, Kelurahan Teluk Meranti, Desa Teluk Binjai, Desa Petodaan, Desa Kuala Panduk, Desa Pulau Muda, dan Desa Segamai.

Kesembilan desa tersebut melalukan penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) untuk mengikuti program free fire village yang diselenggarakan oleh RAPP sebagai salah satu langkah dan upaya perusahaan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan di provinsi Riau.

Jenderal TNI Moeldoko mendarat tadi pagi di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang disambut seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau.***